Cara Menghilangkan Bekas Luka (Parut) Di Kulit

Cara Menghilangkan Bekas Luka (Parut) Di Kulit

Cara menghilangkan bekas luka (parut) di kulit yang di sebabkan oleh gigitan serangga, luka bakar atau luka bekas jerawat ini memang sangat dicari oleh sebagian masyarakat. Atau mungkin bisa dilakukan pencegahan seperti menghindari untuk memencet jerawat menggunakan tangan atau benda penekan jerawat, sebab hal ini akan menimbulkan luka parut yang bertambah besar.

Cara Menghilangkan Bekas Luka (parut) di Kulit

Cara menghilangkan bekas luka (parut) di kulit dapat anda lakukan dengan mudah, yaitu sebagai berikut :

  • Menggunakan mentimun – siapkan satu biji mentimun, lalu buang kulit mentimun. Iris mentimun sampai hancur. Kemudian tempelkan pada kulit wajah yang terdapat bekas luka. Tunggu beberapa saat dan setelahnya bersihkan dengan air.
  • Menggunakan daun sirih – cara menghilangkan luka (parut) di kulit ternyata bisa juga dengan menggunakan daun sirih. Caranya siapkan dua lembar daun sirih muda, lalu tumbuk sampai halus. Kemudian tempelkan daun sirih tadi pada bekas luka parut. Tunggu sampai daun sirih tersebut mulai kering lalu bilas dengan air bersih.
  • Menggunakan pisang emas – caranya anda ambil satu buah pisang emas, ambil bagian kulitnya saja. Haluskan kulit pisang dengan cara di tumbuk atau di blender. Kemudian campurkan dengan air perasan jeruk nipis. Aduk sampai lembut dan oleskan pada kulit yang terdapat bekas luka untuk membersihkannya bilas dengan air bersih. lakukan cara ini satu kali dalam dua minggu.
  • Menggunakan daun cekur – anda siapkan lima helai daun cekur, kemudian blender daun cekur dengan satu sendok penuh tepung beras. Setelah tercampur halus tempelkan pada bagian bekas luka parut, diamkan sampai semalaman bersihkan di pagi harinya dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar luka parut cepat hilang.
  • Menggunakan daun pegagan – sediakan satu genggam daun pegagan sampai dengan akarnya. Haluskan dengan menggunakan campuran tepung beras. Kemudian tempelkan pada kulit wajah yang terdapat luka parut. Diamkan sampai esok harinya, setelah itu bersihkan dengan air. Lakukan cara ini secara rutin.

Demikianlah cara menghilangkan luka (parut) di kulit dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Semoga informasi kecantikan ini dapat bermanfaat untuk anda.

priatna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *