Link Building dengan RSS, Hubungannya ????

Link Building dengan RSS

Apakah anda sudah menggunakan RSS Feed untuk membangun one way back link kontekstual? Jika anda seorang webmaster dan sudah menggunakan RSS Feeds untuk mempromosikan website anda, artinya anda belum memanfaatkan salah satu manfaat besar RSS Feed ini.

Kita sepakat melihat manfaat dari kemunculan title dari posting blog kita di website lain dan di hadapan para pemakai RSS Agregator, tapi ada manfaat lainnya yang mungkin belum anda eksplorasi, kita bisa mendapatkan link berkualitas tinggi secara gratis.

Link Building dengan RSS

Banyak konsultan SEO yang memasang tarif tinggi untuk layanan seperti ini. Mudah-mudahan beberapa tip sederhana ini bisa memberi anda keampuan untuk mendapat manfaat maksimum tanpa harus membayar sepeserpun.

Membangun link back secara otomatis dengan memanfaatkan RSS Feed yang kita miliki bukanlah sesuatu yang rumit. Cara yang sederhana tapi efektif ini telah mengubah sudut pandang banyak orang tentang link building dan cara memasarkan website yang mereka kelola.

Dengan cara yang tepat, sindikasi RSS Feed dengan berbagai website lain akan menunjukan hasil yang cepat. Untuk memaksimalkan upaya kita disini, kita harus membuat RSS Feed kita diambil oleh sebanyak mungkin RSS Agregator. Semakin banyak tempat yang menampiklan RSS Feed anda semakin banyak pula back link gratis yang bisa anda peroleh.

Masing-masing website kemungkinan besar akan mendapatkan hasil yang berbeda-beda tergantung bagaimana kita mengatur sharingnya dari website. Jika kita sharing topik populer dan menarik banyak orang, tentu kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik dibandingkan kalau kita mengurusi topik yang terlalu spesifik ke bidang tertentu yang hanya menarik bagi kalangan yang sangat terbatas.

Karena itu sebelum memilih topik sebaiknya dilakukan riset keyword dulu. Dengan memilih keyword yang tepat dan menempatkannya pada title, kita akan menarik banyak perhatian.

5 langkah link building otomatis dengan memanfaatkan RSS:

  1. Pastikan RSS kita valid dengan menggunakan RSS validator.
  2. Pilih keyword / keyphrase yang relevan dengan konten website.
  3. Pada posting blog atau halaman web, tempatkan link pada bagian awal.
  4. Link ke halaman dalam, dari sisi SEO ini lebih baik daripada link ke homepage.
  5. Sindikasikan RSS sebanyak mungkin.

Kedengaran sederhana? Memang sederhana. Tidak ada yang spesial dengan teknik RSS ini, masalahnya hanya jarang orang melakukannya. Dengan teknik di atas kita memastikan bahwa back link gratis yang kita dapatkan pasti akan tersindikasi oleh siapapun yang mengambil feed kita.

Beberapa website RSS akan mengambil sindikasi konten secara keseluruhan jika anda mengkonfigurasikan untuk distribusi full content. Tapi kebanyakan hanya akan menampilkan beberapa baris pertama saja. Karena itu penting untuk menempatkan link pada bagian awal setiap posting / halaman web yang di-RSS-kan. kebanyakan site RSS memiliki PageRank yang tinggi sehingga memberi nilai lebih terhadap back link yang kita peroleh.

priatna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *