Tingkat Kompetisi Keyword vs Ukuran Website

Tingkat Kompetisi Keyword vs Ukuran Website

Baru-baru ini saya membaca artikel yang mempresentasikan studi empiris mengenai hubungan antara tingkat kompetisi keyword dengan ukuran website untuk menjawab pertanyaan apakah untuk keyword yang kompetitif Google cenderung memilih website berukuran besar.

Tingkat Kompetisi Keyword vs Ukuran Website

Hasil studi ini penting bagi pemain SEO supaya bisa memahami perilaku algoritma ranking Google dalam menentukan ranking untuk keyword yang kompetitif, dihubungkan dengan ukuran website.

Berikut adalah ringkasan dan kesimpulannya:

Studi ini menyimpulkan bahwa Google menyukai website yang berukuran besar untuk keyword yang tingkat kompetisinya tinggi. Faktor lain yang juga relevan adalah umur website, website yang sudah lama hidup dan diupdate terus menerus sehinggak kandungan kontennya menjadi sangat besar serta memiliki jaringan link natural yang kokoh sebagai penyangga rankingnya pada keyword yang kompetitif.

Beberapa rekomendas berikut penting untuk anda cermati:

Website yang berukuran kecil juga dapat dikategorikan sebaagai website baru dan belum mapan. Website jenis ini sebaiknya tidak ditargetkan untuk keyword dengan tingkat kompetisi menengah atau tinggi karena di area ini Google lebih menyukai website berukuran besar. Dengan demikian kita tidak akan membuang-buang waktu, tenaga, dan uang untuk sesuatu yang hampir tidak mungkin kita capai.

Jika websitenya berukuran besar, kita bisa saja langsung menyasar target keyword yang kompetitif asalkan faktor-faktor ranking search engine lain juga terpenuhi, misalnya profile link, konten, dan tingkat otoritas.

Tentu tidak berarti kita kemudian tinggal diam, agar website di masa datang memiliki kekuatan yang cukup untuk menyasar keyword dengan tingkat kompetitsi tinggi, anda harus secara kontinyu menambahkan konten yang berkualitas ke dalam website.

Dengan demikian ukuran website terus tumbuh secara natural, pertumbuhan ini merupakan faktor penting dalam menyasar keyword dengan tingkat kompetisi tinggi. Selain itu halaman-halaman konten yang anda masukkan juga bisa bermanfaat untuk menjaring traffic longtail. Selain membawa pengunjung berkualitas, traffic longtail juga memberikan deep link yang natural.

Dengan traffic dan deep link natural yang kita dapatkan dari traffic longtail kita website kita akan mendapatkan profil link natural yang baik, ini merupakan faktor positif untuk memperoleh ranking yang baik dalam keyword yang tingkat kompetisinya tinggi. Traffic keseluruhan yang kita peroleh juga merupakan faktor penentu yang cukup dominan.

Pastikan ada link ke homepage dari halaman-halaman content yang anda tambahkan, dengan demikian traffic longtail dari halaman tersebut akan memngalirkan manfaatnya pada website secara keseluruhan.

priatna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *